Laman

Jumat, 23 Agustus 2013

Jika Marc Marquez Juara di Brno, maka dia akan mematahkan Rekor yang bertahan selama 51 Tahun

Stupid Sport - Marc Marquez kini tercatat sebagai pebalap termuda yang berhasil memenangi tiga balapan beruntun. Jika kembali jadi kampiun di Brno akhir pekan ini, dia bakal mematahkan rekor berusia 51 tahun.

Meski berstatus debutan, Marquez tampil gemilang di musim 2013 ini. Terbantu oleh cedera yang dialami Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, dia tampil sebagai juara di tiga balapan terakhir dan kini memuncaki klasemen pebalap.

Keberhasilan meraih kemenangan di Indianapolis akhir pekan kemarin membuat Marquez mencatatkan rekor baru sebagai pebalap termuda yang meraih tiga kemenangan beruntun di kelas rajanya balapan motor. Rider asal Spanyol itu menorehkan catatan hebat tersebut dalam usia 20 tahun dan 182 hari, sementara rekor sebelumnya dipegang oleh Freddie Spencer dalam usia 21 tahun dan 125 hari di musim 1983.

Saat ini rekor pebalap termuda dengan empat kemenangan beruntun dimiliki oleh Mike Hailwood, di mana dia pernah jadi juara di empat seri beruntun pada musim 1962 dalam usia 22 tahun dan 139 hari. Sementara jika Marquez jadi juara di MotoGP Republik Ceko, Minggu (25/8/2013) mendatang usianya baru 20 tahun dan 189 hari.

Namun perjuangan Marquez untuk kembali menjejak podium teratas diyakni tidak akan mudah. Karena Lorenzo dan Pedrosa sudah jauh membaik, keduanya diyakini akan memberikan perlawanan sengit. Demikian dikutip dari AS.

Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Take it Easy Man!!

!-- floating twitter Bird -->